Saturday 4 October 2008

Nekad

Aku mungkin akan dikata semua orang sebagai manusia paling nekad. Mengambil jurusan musik dengan porsi didikan yang baru berjalan 3 bulan bukanlah hal yang biasa. Aku sangat nekad, menurut orang-orang.

Di kala seluruh universitas musik berisi orang-orang yang telah menyentuh musik sejak usia 6-7 tahun, di kala universitas itu berisi anak-anak yang telah mampu memainkan ribuan lagu dengan lancar, aku, seorang gadis yang belum bisa apa-apa, bahkan Ballade Pour Adeline pun belum bisa lancar ku mainkan dan Inochi No Namae pun masih ada 2 lembar dari pertitur yang belum bisa aku mainkan sama sekali, aku nekad mencari universitas yang mau menerima siswa tanpa ijazah dan hanya mengandalkan audisi. Haruskah aku meneruskan cita-cita yang kelihatannya mustahil itu? haruskah seseorang melepas impiannya yang sesungguhnya sudah tertanam sejak kecil namun tidak bisa dididik dari kecil karena tak punya biaya dan tak adanya persetujuan orang tua? Haruskah sebuah cita-cita yang di kata orang "mulia" itu kandas di tengah jalan hanya karena sesuatu yang bukan salahku?

Sungguh, apapun itu, aku benar-benra tidak rela melepasnya. Karena sesungguhnya, musik itu hidupku..

1 comment:

Felicia Primadita said...

Indiraa,,
atas saran Eca, gw akhirnya membuka blog lw ini.
Tadinya gw penasaran, apa c yg menyebabkan seorang Indira ngotot buat kuliah musik seperti yg lw blg wktu refleksi.

Gw sendiri sbnrnya jg mengalami kesebalan yg sama dgn lw untuk hal ini bid gw tari. Emang sih tari ga minta sertifikat royal grade sekian sekian itu, tapi secara keseluruhan akan sama dampaknya krn kamus tarian gw cuma dikit jadinya.

Tapiii,,seperti yg gw bilang tadi di lorong pas jalan ke aula lt3, apakah lw tidak mempertimbangkan kembali jurusan yg lw pengenin itu. Mungkin lw akan kesel dgn kata2 gw barusan, cuma lw harus yakin bahwa semua yg lw udah jalanin ga ada yang salah.

Lw inget kan refleksi lw, Tuhan bukannya ga menjawab doa lw, tapi seringkali jawabannya 'tidak'. Gw percaya lho. Mungkin Tuhan memberikan kata 'tidak' pada keinginan lw untuk kuliah, tapi belum tentu juga Dia bakal memberikan kata 'tidak' juga untuk sebuah cita2 lw yg menurut gw keren bgt.

Gw percaya, akan ada jalan lain untuk lw menggapai itu semua kalaupun lw *amit2* ga ketrima di kuliah musik.. Lw cukup memikirkan cara lain yang jauh lebih efisien, supaya lw tetep bisa jadi guru. Misalnya : gw pengen jadi guru mat n pemerhati lingkungan, tapi gw yakin otak gw juga ogah diajak kerjasama liat angka 4 tahun di jurusan mat murni atau ngafal 4 tahun di jurusan biologi murni *itu kalo gw lulus mulus*, jadi gw pikir harus ada cara laen yg gw harapkan selulusnya gw tetep bisa jadi pemerhati lingkungn tapi gw tetep bisa jd guru mat,jdi gw memutuskan untuk masuk teknik lingkungan*plg ga itu belajar matnya masih byk*.

Yahh, intinya coba mulai dipikirkan kemungkinan peluang2 lain, kyk psikologi itu.. Deketin ank cacat itu perlu pendekatan khusus lho.

Oya, buat nasib lw yg lw blg jauh berbeda dgn kaka lw itu, anggep aja krn keluarga lw liat bakat kalian ga sama..

Jia you ya Indira.
Gw doain deh.. Semangat!

-dita-