Tuesday 6 January 2009

Berhenti Bermimpi

Belum pernah sebelumnya dalam hidupku, aku menemukan kesulitan yang begitu besarnya, bahkan jauh lebih sulit sekarang ini daripada menyuruhku berhenti bernyanyi (sebuah hal yang dibilang mustahil oleh keluargaku). Benar-benar sangat sulit, saat ini.

Aku punya mimpi, dari dulu sampai sekarang. Semula, mimpi itu masih terkontrol, namun sekarang semakin lama semakin tak terkontrol. Mungkin kalau orang yang membaca artikel ini akan merasa sedang membaca artikel yang ditulis oleh orang gila yang hanya bisa bermimpi.

Dari dulu, aku ingin sekali menjadi seorang, yah, artis, mungkin penyanyi, apapun itu, di dunia entertainment. Aku senang kalau benar-benar bisa begitu. Tapi aku tahu, itu sebuah hal yang sangat sangat sangat sulit untuk diwujudkan. Karena orang-orang seperti itu, harus memiliki penampilan luar biasa, daya tarik luar biasa, dan agaknya suara yang bagus. Sedikitpun aku tak miliki itu semua. Penampilanku biasa saja, lalu aku tak punya daya tarik. Suaraku mungkin bagi dunia entertainment hanyalah suara standard. Jadi, sangat tidak mungkin bagiku untuk memasuki dunia itu. Aku tahu, itu terlalu jauh. Tapi semakin besar aku semakin ingin. Baru-baru ini aku baru menyadari, bahwa aku tidak bisa menghentikan keinginan itu, keinginan yang takkan pernah tercapai.

Baru saja aku mendengar cerita tentang salah satu idolaku, Han Hong, seorang penyanyi China yang bersuara malaikat. Suaranya itu bisa menggetarkan dunia, takkan ada orang di dunia ini yang akan mengatakan “Aku tak suka suaranya”. Suaranya itu bisa membuat orang tercengang sesaat. Tapi, kenyataannya, dia tak punya penampilan yang luar biasa. Dia seorang penyanyi yang pendek, gemuk, berkacamata, wajahnya hampir mendekati laki-laki. Dulunya, orang-orang yang mendengarkan suaranya akan tercengang, lalu setelah ia selesai menyanyikan lagunya orang-orang hanya akan berkata bahwa dia mempunyai suara yang luar biasa, bagai seorang bidadari. Namun tak seorangpun akan menyarankannya mencoba menjadi artis, karena penampilannya yang agak sedikit buruk. Sampai akhirnya dia didatangkan ke sebuah wawancar. Di wawancara itu dia berkata bahwa dia takkan terlalu berharap. Memang dia sangat ingin menjadi seorang penyanyi, karena menyanyi adalah hidupnya (mungkin sama sepertiku), lalu dia bernyanyi di acara itu. Semua penontonnya tercengang. Tapi seperti biasa, hanya begitu saja, tak ada saran, tak ada tawaran. Lagi-lagi, karena penampilan. Namun semua berubah ketika acara ini disiarkan dan para pencari bakat tercengang mendengar suaranya. Lalu dicarilah ia, dan akhirnya terkenal seperti sekarang ini. Luar biasa. Cerita ini membuatku semakin ingin menjadi artis. Han Hong meyakinkan semua orang, bahwa penampilan bukan segalanya. Tapia pa day, dia hanya 1 orang beruntung dari seribu orang yang punya mimpi seperti itu. Aku, mungkin selamanya akan menjadi salah satu dari seribu orang itu.

Aku selalu yakinkan diriku, ketika pikiran itu datang. Tapi selalu saja, itu ternyata merupakan mimpi terbesar yang takkan pernah bisa aku lupakan sepanjang hidupku. Entah kapan aku bisa benar-benar menghentikan mimpi yang takkan pernah aku capai itu.

2 comments:

時の旅人 said...

dira2
ge juga sama kayak lu tau
gw juga pengen bgt jadi artis
apalagi setelah gw kenal ma boyband jepang yang jago nari mbil nyanyi getoh
tambah pengen gw

haha

kita cuma bisa berharap
tapi kalo ada kesempatan, kenapa ga dicoba?
makanya jangan putus harapan dulu

nih gw kasih lirik lagu (+artinya) favorit dari boyband favorit gw

DREAMS COME TRUE

saa yume mimashou, suteki na koto
(let's dream something nice)
saa yume mimashou, itsumademo
(let's dream whenever)
saa yume mimashou
(let's dream)
yume no you na
(something like a dream)
yume o mimashou
(let's dream)

yea intinya sih jangan pernah putus asa
selama lu punya harapan, lu bisa kok
walopun itu cm 0,0001%, itu masih bisa terwujud kalo lu punya harapan dalam diri lu sendiri
^^

so...
yume mimashou

okalmabrey said...

Las Vegas: The best hotel casinos - JTM Hub
Book the 구리 출장샵 best hotel deals at JTM 화성 출장샵 Las Vegas, with JAMH Hotels! 김천 출장안마 Book direct or local JM-17 bus tickets to see 광명 출장안마 the Las 제주 출장샵 Vegas Strip on your phone.