Saturday 27 September 2008

My Poem : Wo Chun Zai

Wo kai shi dong, ke mei ren zhi dao
(Aku bergerak, tak ada yang menyadari)
Wo kai shi zhan, ke mei ren kan jian
(Aku berdiri, tak ada yang menengok)
Wo kai shi zou, ke mei ran ting jian
(Aku berjalan tak ada yang mendengar)
Wo kai shi pao, ke mei ren cai
(Aku berlari tak ada yang menggubris)
Wo suo zuo de yi qie dou mei ren zhi dao
(Apapun yang aku lakukan, tak ada yang tahu)
Ye mei ren xiang zhi dao
(Tak ada yang ingin tahu)

Ran hou wo kai shi han
(Lalu aku berteriak)
Ke mei ren hui da
(Tak ada seorang pun yang menjawab)
Ye xu ta men ting de dao
(Mungkin mereka mendengar)
Ke ta men bu xiang cai wo
(Tapi tidak mau menengok)
Yin wei ta men jue de bu zhong yao
(Karena mereka merasa itu tidak penting)
Wo shi bu zhong yao de
(Aku ini tidak penting)
Zhi neng ma fan bie ren
(Menyusahkan saja)

Bu tian le jiu dei diu
(Habis manis sepah dibuang)
Ke neng na jiu shi ta men gei wo de ying xiang
(Semboyan itu yang mereka berikan padaku)
Yin wei ta men zhi neng zai xu yao wo de shi tao hao wo
(Karena aku hanya akan dibaiki ketika dibutuhkan)
Ran hou zai bu xu yao de shi hou diu xia wo
(Dan ditinggalkan begitu saja ketika sudah tidak dibutuhkan)

Chuan
(Letih)
Lei
(Lelah)
Sheng qi
(Kesal)
Bu yao le
(Tak mau lagi)
Wo hao xiang yi ge ben dan de ren
(Aku seperti orang bodoh)
Tai ben
(Terlalu bodoh)
Suo yi cai yao cheng zu
(Sampai mau bertahan)
Ti na xie bu yao li wo de ren zhao xiang
(Untuk mereka yang tidak ingin tahu tentangku)


Bu yao le, bu yao
(Tidak lagi, tidak)
Xian zai wo zhi neng zai yuan yuan de di fang kan zhe
(Sekarang aku hanya akan memandang dari jauh saja)
Deng dai
(Menunggu)
Deng dao ta men xu yao wo de na shi hou
(Bila tiba waktunya mereka membutuhkan aku)
Wo cai hui chu xian
(Baru aku akan muncul)

Dang ta men kai xin shi
(Kalau mereka sedang senang)
Wo hui li yuan yi dian
(Aku akan menjauh)
Er bu hui da rao ta men de xin fu
(Dan tidak akan merusak kesenangan mereka itu)

Man man, ke shi yi ding de
(Perlahan tapi pasti)
Ta men hui fa xian, wo de chun zai..
(Mungkin barulah mereka akan menyadari, aku ini ada..)

No comments: